Wednesday, July 11, 2007

A.l.m.a.m.a.t.e.r

hari ini hari terakhir gw pake seragam taplak Sanur. almamater gw yg gw gak cinta tapi gw bangga jadi lulusannya. biar pun gw ngeluh sono-sini tentang penjara ijo, gw bener-bener bersyukur bisa sekolah d Sanur.

kenapa?

yak, pertanyaan yg bagus.

jauh sebelum gw masuk Sanur, gw adalah seorang yg introvert, pasif, ga berani ngeluarin pendapat, meskipun gw punya ide-ide yg cukup brilian dan jawaban yg memuaskan. tapi gw jarang banget mengemukakan uneg-uneg gw ntu.

gw selalu mencoba untuk menghindar supaya gak ditanya ato disuruh maju ke depan. masih bagus gw klo jalan kaga nundukkin kepala, bisa tengeng sekarang.

mulai SMA ini, gw berubah. bisa dibilang berubah drastis dalam kurun 3 taon melalui penggemblengan Sanur. sekolah disini bener-bener nuntut gw untuk berani ngomong, berani pamer gigi biar dapet nilai bagus. secara kurikulumnya berubah jadi KBK, alias kompetensi.

kalo dulu dari jaman sd ampe smp dengan modal nyatet plek dari papan tulis, en ngafalin mampuz isinya gw bisa dapet nilai bagus en ranking mulu, ga demikian dengan di Sanur.

taon pertama di Sanur gw akuin, BERAT BANGET. nilai gw merosot drastis. dari yg tadinya selalu 4 besar jadi ga dapet ranking sama sekali. dari sini gw bener-bener ngerasain perjuangan besar buat ngebalikin nilai-nilai gw.

mana gw bener-bener gga ada temen deket dari smp gw yg dulu. seperti yg udah gw sebutin, introvert bikin gw jd agak lambat bergaul. susah buat gw untuk punya inisiatif nyari temen duluan. untungnya temen-temen yg gw dapet bisa ngerti.

di taon kedua setelah penjurusan, gw mulai nyusun nilai lagi en berhasil betulin nilai gw yg sempet ancur lebur babak belur di kelaz satu. akhirnya gw bisa masuk 10 besar. di kelas dua juga gw mule dapet temen-temen yg bener-bener klop en ngemix bareng mereka.

kelaz tiga ini merupakan pencapaian terbesar gw di Sanur. api-api merah di rapor semesteran yg byasanya banyak di kelaz satu en dua mule berkurang banyak.

rasanya bener-bener bergairah banget, meskipun di taon ketiga ini angkatan gw diterpa banyak masalah. gw makin sering jalan bareng temen, bahkan di saat-saat modul buat UAN/UAS.

setelah ngerasain pahit asin getirnya gemblengan Sanur, Suster Ciko, en Bu Anik, gw mulai berubah. gw jadi makin terbuka en berani ngemukain pendapat.

sekarang gw dengan seenak jidatnya berani ngomong. tapi bukan berarti gw kaga pake mikir. gw udah belajar dari pengalaman ko. kadang-kadang celetukan gw bisa bikin orang sakit ati en nancep. gw si udah nyoba ngontrol, meskipun kadang2 suka kelepasan juga... =P

sepnajang lebar gini gw cerita, intinya gw BANGGA jadi Anak anur. biar dikata orang2 kaga tau Sanur kayak apa juga, pokoknya gw bangga. biar dikata sanur nyebelin mampus juga gw tetep bangga.

tapi bukan berarti gw cinta Sanur loh. soalnya Sanur banyak kejamnya dibanding baeknya sama gw, hwhwhw..

No comments: