Wednesday, September 26, 2007

A.N.O.M.A.L.I

sebelumnya, gw mo ngucapin selamat beribadah puasa buat yg ngejalanin...moga2 amal ibadahnya diterima Tuhan...amin



gw juga mo bilang klo postingan gw kali ini ga bermaksut untuk menyinggunga siapa pun. NO OFFENCE lowh.. =]




ok. di bulan puasanya umat muslim , gw selalu melihat "anomali" yang selalu terjadi tiap kali bulan Ramadhan.

kenapa gw sebut sebagai "anomali"?
karena setau gw, sepengetahuan gw, yang namanya bulan puasa tuh kita musti nahan nafsu, nahan emosi, nahan diri untuk tidak menyakiti sesama dan diri sendiri.


tapi yang gw lihat di berita kemaren, ada umat muslim juga, yang justru melakukan tindakan anarkis atas nama agama.


*gubragh*


gw sih cuman bisa celangap aja ngeliat tu berita, saking bosennya karena tiap taon tiap bulan puasa, pasti "oknum" tersebut melakukan tindakan anarkis. emang ga bisa pake cara baik-baik buat "menutup rumah makan"?

keliatannya mereka juga pede banget ngelakuin hal "anarkis" itu, berasa nggak menyakiti orang lain. seakan-akan tindakan mereka dibenarkan oleh agama? apa mereka nggak ngerasa tindakan mereka justru memalukan umat Islam lainnya?


benar-benar suatu anomali yang ajaib



well, karena gw bukan umat muslim, gw cuman pengin share aja pendapat gw dari perspektif di luar muslim. dan satu pertanyaan besar dari gw:

|KAPAN FPI BAKAL BERHENTI MELAKUKAN TINDAKAN ANARKIS DI BULAN SUCINYA UMAT ISLAM?|


atau klo perlu dibubarin.. =3
secara menurut gw ga ada satu agama pun yang perlu dibela selama ga ada oknum yang mengancam. seperti Islam yang harus dibela dari Front Pembela Islam

No comments: