Monday, June 11, 2007

b.e.i.n.g a m.a.i.d

Kisah ini berawal dari kegiatan nyokap gw yg mo ngerenov rumah. Maka diputuskan untuk mempekerjakan 1 pembantu lg buat ngebantu2 mbak gw yg uda kerja 18 taon di rumah gw [bener2 deh kaga ada yg bisa nandingin mbak gw]. Mbak yg pertama, sebut Mbak X, dy kerja sambil bawa anaknya. Bertahan hanya 3 bulan, kli stress. Mana anaknya tu bandelnya naujubilah dah. Parah banget bandelnya! Percaya ato kaga, dari mulut anak 4 taon keluar kata it*l, me**k, dll. En tu anak belajar kata2 keramat ntu dr emakny. Ckckck.. Keanya c Mbak X kluar gara2 dy dinasehatin mbak en nyokap gw klo dy tu ga bole kasar ama anaknya. Soalnya pas di hari dy keluar, pagi2 dy uda kesel kli ya, dy ngerokin anaknya kasar banget mpe nangis2 tu anak. Biar bandel tp itu kan KDRT namanya. Kerokan dy itu asal banget yg penting satu punggung merah. Y udah dhe kli dy ga tahan lg dy kluar d..

Yg berikutnya sebut aja Mbak Y [lama2 gw bikin rumus jg nih], dy tu pacarnya salah satu tukang bangunan nyokap gw yg berinisial G. Gaya pacaran mereka tu menurut tukang2 bangunan lainnya parah banget. Yg cewe jg centil k tukang bangunan lainnya, suka megang2 paha lah, apa lah.. Nah c mbak Y itu suatu saat di-ceng-in {diledekin gitu] ama bbrp tukang bangunan lainnya. Lantas c G kesel en dy langsung minta pulang kampung. Bokap nyokap gw kesel gara2 dy seenaknya mo langsung maen pulang ga minta ijin dari jaoh2 ari. Bokap gw kasi ultimatum yg intinya G ga usah balik lagi, tp klo mbak Y masi bole klo mo balik. C G tu byk yg sebel jg, trmasuk mbak gw [yg gw sebut Embam]. Dy suka buang makanan, pamer, blagu, etc. Klo c Y tu kadang omongan suka kenceng banget en kasar.
Nah karena uda 2x keilangan pembantu baru, jadilah gw ngomong kaya gini ke nyokap gw:
>>gw :Ma, gw jg mw klo digaji gopek ceng sebulan kerjaannya cm kaya c Y
>>nyokap : Bole klo lu mw

>>gw : Bener y gopek sebulan kerjaan gw cm ky c Y
alhasil skrg gw bantu2 Embam..mayan lah buat nutup baju kebaya yg gw bikin buat meritnya Sisca [kk cw gw]..

FYI,baju kebaya itu harganya 3jt++... TT.TT

No comments: